Selasa, 14 April 2015

Gereja Belenduk


Gereja Blenduk ini di bangun pada 1753 merupakan landmark di kota lama Semarang. Gedung yang bergaya Neo-Klasik ini jstru tampil kontras di antara gedung-gedung lainnya. Lokasi bangunan ini berada di Jalan Letjend Suprapto No. 32 dan bernama Gereja GPIB Immanuel. kawasan ini cukup ramai pada siang hingga malam hari, dan masih menjadi spot favorite kaum remaja untuk mengambil foto.

Jumlah lantainya ada dua buah, dan bangunan ini menghadap ke arah selatan. Gereja ini masih dipergunakan untuk peribadatan setiap hari Minggu.  Di sekitar Gereja ini juga terdapat sejumlah bangunan lain dari masa colonial Belanda. Memasuki kawasan ini ingatan kita akan di bawa ke masa lalu, seolah-olah kita bisa menjadi saksi sejarah di waktu silam.


Untuk mengakses tempat ini sangat mudah, bisa menggunakan kendaraan pribadi dan juga kendaraan umum seperti taksi, angkutan kota, atau bus BRT. Di sekelilingnya juga banyak sekali penjual makanan ataupun jajanan khas Kota Semarang, jika beruntung biasanya aka nada festival yang diadakan di kawasan ini pada hari-hari tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar