Selasa, 07 April 2015

Tanah Lot , Bali.



Masih sambungan dari rangkaian liburan di Bali, kali ini saya mengunjungi obyek wisata yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Objek wisata favorite turis lokal maupun mancanegara yang tidak pernah absen dari daftar kunjungan wajib yakni Tanah Lot.

Tanah Lot merupakan sebuah objek wisata di Bali Indonesia. Disini terdapat dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya lagi terletas di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pada dasarnya Tanah lot terkenal sebagai tempat yang cocok untuk melihat matahari terbenam, namun saat itu saya mengunjunginya pagi hari disaat air laut surut dan membuat saya agak sedikit kecewa.

Saat masuk ke lokasi ini , kami sudah di peringatkan mengenai beberapa aturan. Salah satu aturannya bahwa wanita yang berhalangan atau datang bulan tidak boleh untuk mendekati daerah pura. Ini bukan tidak beralasan, melainkan memang sudah aturan. Seperti halnya kita sebagai seorang muslim, tidak boleh masuk ke masjid jika dalam keadaan tidak suci. Pura merupakan tempat ibadah untuk umat Hindu sehingga dianggap suci dan tidak di peruntukan untuk wanita yang sedang berhalangan untuk memasuki wilayah pura.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar