Jumat, 19 Juni 2015

Bandung, we meet again ~

 Setelah pengalaman tidak mengenakan di sepanjang perjalanan menuju Bandung, ikhlas tidak ikhlas, kami mencoba melupakan semua yang terjadi. Lelah sudah menyelimuti kami. kami berusaha tetap enjoy dengan liburan kami dan tidak memikirkan lagi masalah tipu menipu itu. Kami fokus dengan kota Bandung ini. Sampai juga kami di kota ini tepat di angka 12 siang.

Bandung kota ini mungkin sangat akrab di telinga kita. Ya, saya sendiri akrab mendengar nama kota ini, saat menempuh pendidikan taman kanak-kanak saya menghabiskan waktu 2 tahun untuk bersekolah di TK Aisyah Bandung. Namun setelah lulus saya kembali lagi di kota kelahiran saya di Kendari. Setelah 14 tahun akhirnya saya kembali bisa mengunjungi kota ini.

Memori masa kecil jelas sudah tidak bisa banyak diandalkan jika disuruh mengingat, dan akhirnya kesempatan datang lagi untuk mengunjungi kota ini. Menyenangkan rasanya reuni kecil-kecilan dengan masa kecil terjadi lagii, seingat saya cuman suhu sejuk kota ini yang tidak pernah berubah. Jalan-jalan yang tidak  besar namun padat menjadi pemandangan baru, serta bangunan-bangunan hotel menjulang tinggi dan membuat bangunan kecil di sekitarnya semakin tak terlihat. Namun Bandung tetap istimewa, tetap menjadi kota yang wajib untuk di kunjungi. 

Perjalanan yang cukup melelahkan saya tempuh dari Semarang ke Bandung, selama 10 jam menggunakan transportasi jalur darat sungguh menguras tenaga. Namun itu terbayar sudah ketika sudah menginjakan kaki di kota ini. Dengan waktu yang cuman 2 hari di kota ini, saya hanya bisa berkunjung ke tempat-tempat dalam kota saja, seperti gedung sate, jalan dago, TSB, dan PVJ. Karena berangkat di hari libur , tentu saja perjalanan di penuhi kemacetan yang tak terhingga. Yang biasanya cuman 10 jam bisa menjadi 12-15 jam.

Tidak mudah mencari penginapan di saat libur seperti ini, mulai hotel hingga motelpun semuanya penuh. Kami harus menunggu seharian baru bisa mendapat tempat menginap di salah satu hotel yang berada di sekitar gedung sate. Kami beristirahat dulu hingga semua lelah terbayarkan dengan kasur yang empuk.


Di postingan selanjutnya akan saya bagi mengenai tempat-tempat yang saya kunjungi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar