Jumat, 19 Juni 2015

Gedung Sate


Seringkali saya mendengar mengenai gedung sate ini namun belum pernah sama sekali mengunjunginya ataupun melihat secara langsung. Banyak orang yang sudah mengambil gambar dengan berlatar gedung ini, dari sejaranya gedung ini memang memiliki nilai yang tinggi untuk di jadikan ikon kota Bandung.

Karena menginap di sekitar lokasi Gedung Sate, maka berkunjung ke gedung ini menjadi sesuatu yang memang wajib. Nah siang itu matahari agak terik, namun tetap tidak mengurangi niat saya berkunjung ke gedung ini, gedung ini memang sangat indah jika di perhatikan. Tidak cuman menggunakan gaya bangunan Indonesia namun juga mengandung nilai bangunan eropa.

Ornament tusuk sate yang berada di menara sentralnya sungguh menjadi ciri khas yang mencolok dan menjadi penanda tanah Kota Bandung yang tidak cuman dikenal masyarakat lokal namun seluruh Indonesia. Pada awalnya gedung ini diperuntukkan bagi Departemen Lalulintas dan Pekerjaan Umum, bahkan menjadi pusat pemerintahan Hindia Belanda setelah Batavia sudah tidak dianggap memenuhi syarat sebagai pusat pemerintahan. Namun kini sudah dikenal dengan sebutan Kantor Gubernur.

Saya beberapa kali mengambil gambar di tempat ini, dan melihat banyak sekali wisatawan yang melakukan hal yang sama. Tidak hanya wisatawan dari luar kota namun juga masih  banyak warga lokal yang mengunjungi tempat ini. Di sekitarnya masih ada banyak penjual yang berjejeran juga, namun sudah di tata rapi oleh pemerintah kota.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar