Jumat, 19 Juni 2015

Makassar I’m in love


Jika di Bali ada pantai Kuta, maka di Makassar ada pantai Losari yang menjadi ikon kotanya. Mungkin banyak dari isi blog saya yang membahas lokasi-lokasi yang berada di Kota Makassar ibukota dari provinsi Sulawesi Selatan ini. Ya karena memang saya sangat akrab dengan kota yang dijuluki ssebagai kota metropolitan kedua setelah Jakarta.

Setiap habis liburan semester sebelum pulang ke Semarang untuk kuliah lagi, saya selalu menyempatkan waktu untuk mengunjungi kota ini, sekitar bebearap hari, meskipun saya sering juga mengunjungi kota ini pada saat jam-jam kampus atau ketika saya ingin liburan sendiri.

Dengan biaya yang memang tidak sedikit harus menguras tabungan saya , tapi tetap saja menjadi kepuasan tersendiri. Tidak ada kata bosan saat mengunjungi tempat-tempat yang berada di kota ini, seolah-olah tidak akan pernah habis wisata wajib yang harus dikunjungi. Makanan dan pantai yang ada di kota ini sangat beraneka ragam, tidak cukup waktu jika hanya dikunjungi dua atau 3 hari saja.

Jika anda ingin berkunjung ke Kota Makassar, anda mungkin harus menyiapkan dana yang besar, karena biaya hidup di kota ini tidak murah, dan juga harus menyiapkan banyak waktu, untuk bermacet-macetan di jalan. Kenyataan yang memang sering terjadi di kebanyakan kota besar.

Saya akan mereview beberapa tempat makan dan wisata yang baru-baru ini saya kunjungi lagi saat libur semeseter ganjil. Diantaranya ada Pantai Akkarena, Trans studio Makassar, Fireflies, Losari, Benteng roterdam, Sunachi, Popsa, Boncafe steak dan Ice cream, serta Pantai seruni.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar