Jumat, 17 April 2015

10 Tips Liburan Lancar

Halooooo guys, udah ngelihat isi postingan yang semuanya berbau liburan kan ya? Hehe kurang lebih seperti itulah kesibukan saya di tengah-tengah kuliah yang padat. Jika akhir pekan biasanya saya memilih kota-kota yang dekat saja dari tempat saya tinggal. Karena memang hobi jalan-jalan secara backpakeran, saya mau ngasih tips-tips aja buat kalian yang belum punya panduan biar liburannya tetap lancar.

Nih 10 tips untuk tetap lancar saat liburan.

1.     Rencanakan dengan tepat waktu liburan kamu. Jangan sampai bersamaan dengan aktivitas lain. Liburan gunanya untuk refreshing ya, jangan sampai ada beban pikiran :D
2.     Pastikan tempat liburan kamu sesuai dengan budget yang kamu persiapkan. Jangan mau liburan ke luar negeri kalau budgetnya pas-pasan banget hehe
3.     Pelajari karakteristik tempat tujuanmu, misalnya dari segi cuaca dan budayanya. Semakin banyak pengetahuan kamu, akan semakin bagus untuk kelancaran liburan.
4.     pastikan rute keberangkatan dengan menggunakan alat transportasi apa, jika melalui rute kereta api, pastikan tiket kereta sudah di booking/ di beli terlebih dahulu agar tidak kehabisan saat hari keberangkatan.
5.     Tentukan terlebih dahulu tempat-tempat yang akan kamu kunjungi nantinya,  jangan sampai bingung mau kemana saat sudah sampai ke lokasi liburan.
6.     Bawa barang yang penting dan memang di butuhkan saja. Hindari membawa barang yang mubazir.
7.     Persiapkan fisik dengan baik agar tidak drop saat liburan, kan gak lucu mau liburan tapi malah kondisi gak fit.
8.     Jika backpakeran sendiri, pastikan sudah memiliki tempat menginap. Baiknya jika mempunyai teman yang berada di lokasi liburan, itu bisa menghemat budget.
9.     Jika ini keberangkatan pertama kamu ke tempat tersebut , baiknya mengajak teman yang sudah pernah pergi kesana itu sangat memudahkan selama perjalanan.
10. Jangan lupa mencicipi makanan khas tempat kamu berlibur, dan abadikan setiap momentnya. Hehehe


Mungkin cuma itu tips dari saya, yang terpenting berdoa selama perjalanan agar selamat sampai ke tujuan. Hehe oke guys? Tunggu tips-tips liburan selanjutnya versi saya yah… :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar