Rabu, 15 April 2015

Tugu Jogja


Daerah Istimewa Yogyakarta, adalah salah satu kota di Indonesia dengan jumlah wisatawan yang tinggi. Banyak hal-hal menarik yang memang sesuai namanya ‘Istimewa’ di kota ini jika di ceritakan semuanya. Tempat paling tepat jika ingin berlibur dari padatnya rutinitas harian yang membosankan. Saya juga sering bolos kuliah untuk ke tempat ini, biasanya sih pergi pagi pulang malem hehehe.

Karena saya memang berkuliah di Semarang jarak tempuhnya cuman 3,5 jam jika tidak macet, namun jika macet bisa sampe 5 jam, klo udah kayak gini berasa pengen jalan kaki aja biar cepet nyampe heuhh. Atau nggak memilih rute lain seperti lewat daerah Koppeng yang jalannya bikin mabuk darat langsung deh.

Beberapa kali mengunjungi kota ini masih jauh dari kata bosan, malah yang ada pengen lagi pengen lagi. Saat itu saya untuk pertama kalinya mengunjungi tugu yang sering di sebut tugu Jogja, yang menjadi ciri khasnya selain gudeg tentunya. Cuma melihat-lihat sekaligus mengambil beberapa gambar untuk dokumentasi liburan.


Biasanya saya hanya melewatinya tanpa punya minat untuk mengabadikan gambarnya, namun rasanya kurang pas aja kalau main ke jogja ga punya kenang-kenangan tugu jogja ini, karena katanya tugu ini menjadi landmark kota jogja yang paling terkenal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar