Jumat, 10 April 2015

Pelanggaran di Rel Kereta



Hari ini seperti biasa saya selalu melewati perlintasan kereta api, karena memang tempat tinggal saya berada tidak jauh dari rel kereta. Namun pemandangan yang sama selalu saya dapatkan, yakni masyarakat yang tidak pernah lelah untuk menerobos pintu palang meskipun alarm peringatan sudah terdengar dan portal yang sudah di tutup. Pelanggaran semacam ini masih sering kita jumpai pada perlintasan kereta yang berada di jalan kaligawe. 

2013 lalu terdapat 68 kecelakaan yang disebabkan karena pengguna kendaraan nekat menerobos pintu palang kereta, bukan angka yang tinggi memang, namun setidaknya bisa diminimalisir karena akibatnya bisa sampe kehilangan nyawa. Apakah kita tidak menyayangi diri kita sendiri, hanya demi beberapa waktu menunggu.


PT KAI sendiri sudah membangun banyak pintu palang di setiap perlintasan kereta api baik yang di jaga secara resmi maupun tidak di jaga. Saat menuju ke daerah barat semua pintu perlintasan mempunyai penjaga, namun di daerah semarang sendiri, masih banyak perlintasan tanpa seorang penjaga. Akibatnya masih banyaknya kendaraan yang menerobos pintu perlintasan kereta api, dan tingkat kesadaran yang sangat kurang di diri masyarakatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar