Kamis, 16 April 2015

Pantai Nambo


Sebagai salah satu kota yang dikelilingi lautan, Kendari banyak mempunyai wisata bahari. Dengan menawarkan pemandangan yang eksotik pantai-pantai di kendari tidak akan pernah membosankan untuk di kunjungi. Sebagian besar pantai memiliki pasir putih yang berkilauan.

Pantai nambo adalah merupakan pantai favorite di wilayah Kota kendari, terletak di kecamatan nambo kelurahan Abeli, pantai ini berada kurang lebih 12 km kearah selatan dari Kota Kendari. Untuk sampai ke pantai tersebut pengunjung bisa menggunakan jalur darat dan laut. jika menggunakan jalur darat biasanya sekitar 60 menit dari pusat kota. Sedangkan jika menggunakan jalur laut bisa dengan menggunakan perahu tradisional yang biasanya memakan waktu sekitar 15 menit untuk sampai di pantai tersebut dengan menyusuri teluk kendari. 

Disana kita bisa menemukan banyak hal menarik, pengunjung di berikan tempat bersantai yang terbuat dari kayu. Seperti gazebo yang biasanya di sewakan dengan harga Rp. 30.000 pada hari-hari biasa, dan Rp 50.000 pada hari weekend. Tersedia beraneka ragam makanan khas pinggir laut seperti kerang atau ikan bakar. Atau makanan khas yang berada di kawasan ini, penduduk asli kendari biasa menyebutnya dengan ‘sate pokea’ yakni isi kerang yang di tusuk menyerupai sate dan di bubuhi bumbu kacang dan di makan dengan gogos (lontong)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar