Senin, 06 April 2015

Jalan Tol Unik




Liburan semester ganjil kali ini saya memanfaatkan waktu untuk berkunjung ke Provinsi Bali. Bali menjadi alternative liburan kali ini meskipun cuma 3 hari tapi saya merasa Bali ini cukup istimewa dengan berbagai keindahan yang di tawarkan. Semua yang saya lihat terasa menarik dan saya seperti merasa ingin melihatnya lagi dan lagi. Pesona eksotis yang di tawarkan oleh Bali memang mampu memukau siapa saja yang melihatnya. Tidak heran, banyak orang mulai dari dalam maupun luar negeri berkunjung kesini hanya untuk sekedar liburan.

Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Jalan Tol Bali Mandara. Jalan tol yang menghubungkan Nusa Dua, Ngurah Rai, dan Benoa ini memiliki panjang 12,7 km dan sebagian besar berada diatas laut. jalan tol ini adalah jalan tol pertama di Bali dan merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia yang berada diatas laut.

Jalan Tol Bali mandara ini merupakan jalan tol terindah yang pernah saya jumpai. Tol ini sangat unik karena bukan dibangun dijalan pada umumnya, namun dibangun diatas air dan dikelilingin dengan tumbuhan mangroove. Dengan pemandangan yang menyegarkan mata Jalan tol ini menjadi tambahan tempat wisata gratis. Wisatawan juga bisa berfoto di spot-spot tertentu yang disediakan pemerintah Bali memang untuk mengambil gambar.


Uniknya jalan tol ini tidak hanya bisa dilalui oleh mobil saja seperti jalan tol di kota-kota besar lainnya, melainkan disediakan juga jalur khusus untuk sepeda motor disisi kiri dan kanannya. Jalan tol ini juga di lengkapi cctv 24 jam guna memantau pergerakaan kendaraan jika sewaktu-waktu ada kendaraan yang mogok, Jasa Marga pun menyediakan Derek gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar