Senin, 06 April 2015

Senja di Selat Bali.


Liburan semester ganjil saya memilih berlibur Bali, dengan menggunakan jalur darat dan laut. Dari Kota Semarang menuju Kabupaten Banyuwangi di tempuh selama kurang lebih 20 jam untuk sampai di pelabuhan feri di desa Ketapang di Kabupaten Banyuwangi. Pelabuhan ini memang menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Bali via laut yakni Selat Bali bisa di tempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam.

Saya mengambil gambar senja ini ketika pulang dari Bali menuju Banyuwangi, dengan keadaan ombak yang sangat tenang. Untuk pertama kalinya saya menikmati senja di tengah-tengah laut dan itu sangat mengagumkan, perjalanan saya sangat melelahkan karena untuk ke Bali dari kota Semarang menggunakan jalur darat membutuhkan waktu sehari semalam.

Ada yang unik ketika sampai di pelabuhan Banyuwangi, para lelaki mulai dari anak-anak hingga yang berusia dewasa meminta kami melemparkan uang koin. Sepanjang koridor pelabuhan menuju kapal yang akan di tumpangi, banyak sekali para peminta koin yang menunggu untuk di lemparkan. Namun saya masih kurang paham bagaimana bisa mereka bertahan di dalam air di waktu-waktu tertentu seperti saat malam hari dimana suhu air berubah menjadi sangat dingin.


Ini menjadi perjalanan paling mengesankan untuk saya, pertama kalinya menumpangi kapal untuk berpergian. Awalnya saya mengira akan mabuk laut, untung saja tidak. Memang bau mesin kapal cukup mengganggu indera penciuaman, tapi itu hanya di butuhkan kebiasaan, saya sampe lupa bahwa tidak menyukai bau mesin kapal ini karena melihat sekeliling warna orange mengelilingi langit. Semua gambar orang menjadi siluet dan ini pemandangan yang menyejukkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar