Kamis, 09 April 2015

Goa Kreo


Sebagai seorang mahasiswa jurusan komunikasi, tentunya mencari berita sangat akrab untuk memenuhi ugas-tugas dari dosen. Kali ini saya dan kelompok saya sedang meliput acara di Desa Wisata Kandri yang berada di Kabupaten Gunungpati , Semarang. Saat selesai meliput acara, kami di tawari untuk sekalian meliput salah satu wisata di daerah sini yakni Goa Kreo.

Kami juga baru tau mengenai Goa Kreo ini, ternyata Goa ini dipercaya sebagai petilasan Sunan Kalijaga saat mencari kayu jati untuk membangun Mesjid Agung Demak. Di sekeliling Goa terdapat tebing-tebing curam yang langsung menghadap ke aliran air sungai.

Sebelum mencapai kawasan Goa , kita harus melewati anak tangga yang sangat banyak, dan dikelilingi oleh kera-kera dengan jumlah yang sangat banyak. Namun, tidak perlu khawatir kera disini mungkin mengerti bahwa tempat mereka di jadikan sebuah objek wisata, sehingga mereka sama sekali tidak ganas alias sangat jinak dan patuh apalagi ketika di berikan makanan.


Setelah melewati banyak anak tangga, kita juga akan melewati jembatan dengan pemandangan waduk Jatibarang di seberangnya. Kemudian baru kita memasuki wilayah Goa Kreo dengan banyak pohon dan tanjakan curam untuk sampai ke mulut Goanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar