Rabu, 08 April 2015

Danau Bratan, Bali


Perjalanan berlanjut hingga hari ketiga saya di Bali, sebelumnya saya mampir dulu ke toko oleh-oleh khas bali seperti Krisna dan Joger. Setelah memberi buah tangan untuk di bawa pulang, baru saya menuju ke objek wisata di daerah Bedugul , Desa Candikuning, Kabupaten Tabanan Bali. Tempat ini disebut dengan Danau Bratan, sebuah danau yang terletak paling timur diantara dua danau lainnya yaitu Danau Tamblingan dan Danau Buyan.

Danau ini cukup istimewa karena langsung menghubungkan Denpasar-singaraja, sehingga bagi yang ingin langsung menuju ke pelabuhan Gilimanuk bisa langsung saja tanpa harus berputar dulu. Namun jalanan yang cukup ekstrim membuat kepala pusing dan bisa menjadi mabuk darat kalau memiliki daya tahan tubuh lemah.


Di tengah danau terdapat sebuah pura yaitu Pura Ulun Danu, yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi danu sebagai pemberi kesuburan. Kita bisa memanfaatkan fasilitas yang di sediakan seperti misalnya perahu yang bertarif sekitar Rp. 120.000-180.000. kita bisa berkeliling dan menikmati udara di tengah-tengah danau yang sangat dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar