Jumat, 10 April 2015

Puri Maerokoco Semarang


Sebagai seorang pendatang di Kota Semarang, saya selalu ingin untuk mengunjungi objek wisata yang ada disini. Jalan-jalan memang menjadi salah satu hobi favorite saya, karena itu salah satu hiburan di sela-sela perkuliahan yang terkadang membosankan rutinitasnya.

Saya mungkin salah satu mahasiswa yang paling menghindari rute kupu-kupu alias kuliah-pulang-kuliah-pulang. Kalau bisa saya malah ingin mengunjungi semua tempat wisata yang berada di Indonesia, hehe cuma sekedar impian terpendam tapi semoga saja terwujud, amin.

Untuk pertama kalinya saya mengunjngi puri Maerokoco yang berada di kawasan PRPP (Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan) Jawa Tengah yang terletak di komplek Tawang Mas Semarang Barat, di dalamnya terdapat 35 anjungan, Puri merokoco berusaha menampilkan “wajah” 35 kabupaten/kota di seluruh Jawa Tengah.


Saat mengunjunginya saya agak sedikit heran, karena Taman Mini Jawa Tengah ini sangat sepi pengunjung bahkan di hari libur. Wilayahnya masih asri, namun beberapa rumah adat sudah harus mengalami renovasi sepertinya. seringkali tempat ini digunakan untuk hunting foto para remaja, semoga ini bisa membuat puri Maerokoco tetap menjadi salah satu icon kota yang di jaga dan di lestarikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar