Rabu, 08 April 2015

Keindahan Pantai Bara


Sekarang saya mengajak mengunjungi wisata-wisata di daerah Sulawesi Selatan. Saya sering mengunjungi kota Makassar ini, selain untuk jalan-jalan juga untuk bertemu dengan beberapa keluarga dan teman-teman. Makassar salah satu kota yang mempunyai kepadatan penduduk yang tinggi. Selain terkenal dengan Pantai Losarinya, Sulawesi Selatan sangat banyak mempunyai wisata-wisata alam yang wajib untuk kita kunjungi.

Saat lalu, saya diajak oleh teman saya untuk mengunjungi sebuah wisata bahari yang di kenal dengan nama Tanjung Bira. Tanjung Bira sendiri terletak di Kabupaten Bulukumba yang berjarak sekitar 3,5 jam perjalanan dari pusat kota Makassar. Jangan khawatir mengenai rute yang harus dilewati , jalanan yang mulus membuat perjalanan sangat nyaman.

Tujuan awal saya, ingin mengunjungi pantai Bira, namun saat sampai di tujuan pantai Bira sangat ramai karena berada di akhir pekan. Dengan informasi yang sangat minim, kami mendengar ada sebuah pantai lain di belakang pantai tanjung Bira yakni pantai Bara. Berbekal bertanya pada orang-orang sekitar saya dan kedua teman saya menuju ke Pantai melewati hutan dan jalan berbatu yang berjarak 1 kilo dari wisata pantai Bira.

Usaha yang tidak menyesalkan, karena setiba di pantai itu saya sangat terkagum-kagum dengan warna biru yang sangat indah, serta pasir putih sehalus tepung. Menikmati dinginnya air laut dan berkomunikasi dengan beberap pengunjung mengenai lokasi tempat tinggal, kami tidak punya banyak persiapan. Bahkan ada beberapa turis yang menginap di tenda-tenda mini dengan bercahaya api unggun.

Untuk penginapam cuma ada resort yang di tinggali oleh beberapa turis mancanegara yang mempunya budget cukup, dan bagi yang mempunyai budget terbatas bisa menginap di lokasi Pantai Bira.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar