Senin, 13 April 2015

Candi Prambanan


Setelah dari Candi Brorobudur selanjutnya saya akan bercerita sedikit mengenai Candi Prambanan atau Candi Loro Jonggrang. Jika Candi Borobudur adalah candi Buddha, maka Candi Prambanan adalah kompleks candi Hindu yang terbesar. Saat kesana di hari weekend kita akan berjumpa banyak orang, mulai dari wisatawan lokal maupun Internasional. Saat mengunjungi candi Prambanan saya berangkat dari Kartusuro karena menginap di rumah nenek teman, kami menggunakan bus dengan tarif ekonomi biasa, sampai kesana cuma dengan Rp. 6.000,-. 

Kompleks Candi Prambanan ini terletak di kecamatan Prambanan, Klaten. Candi ini termasuk situs warisan dunia UNESCO yang merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini juga merupakan salah satu candi terindah di Asia tenggara. Memiliki wilayah yang sangat luas dan indah, membuat candi ini makin bernilai plus.


Saat gempa melanda, ada beberapa bangunan candi yang rusak, namun sekarang sudah di bangun kembali. Halamannya yang sangat luas juga harus membuat kita yang berada disana untuk menyiapkan fisik yang kuat untuk berkeliling. Untuk mengelilingi candi kita harus punya stamina yang kuat dan di bekali dengan air mineral, atau sekedar minuman ion.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar