Kamis, 09 April 2015

Indahnya Wisata Alam Kota Jakarta



Liburan pergantian tahun lalu, saya mengunjungi Jakarta untuk merayakan tahun baru. Saya tidak pernah terfikir bahwa tahun baru di Jakarta akan semenyenangkan ini. Awalnya saya cuma berniat sekedar jalan-jalan di mall atau café-café untuk sekedar wisata lidah khas Ibu Kota. Sampai satu ketika saya diajak untuk ke TMII , saat berada di pintu masuk, ternyata suasana kendaraan sedang ramai-ramainya karena hari itu bertepatan dengan hari cuti nasional.

Karena keadaan yang memang tidak memungkinkan, maka saya dan rombongan memilih alternative lain. Dengan berbekal pengetahuan seadanya kami menuju ke daerah utara Jakarta mengunjungi taman mangrove. Mungkin ini salah satu wisata alam yang masih dikembangkan lagi oleh pemerintah kota.

Saya juga tidak menyangka bahwa masih ada tempat wisata alam yang bisa dikunjungi selain mall dan café. Kita hanya perlu membayar sebesar Rp 10.000,00 untuk perorangnya, dan biaya parkir sekali mobil cuma sekitar Rp 5.000,00. Namun kita tidak boleh membawa kamera DSLR , karena akan dikenai tariff tambahan sebesar Rp 500.000,00.

Kita bisa menikmati taman mangrove yang sudah ditata dengan rapi , dan dikelilingi oleh berbagai jenis penginapan. Kita tidak perlu khawatir saat kelaparan, Karena disini juga menyediakan kantin untuk pengunjung yang merasa perutnya sudah kosong.


Kita bisa memilih mengunjungi taman mangrove yang berada di kawasan mana, karena disini sangat luas dan mempunyai tatanan yang berbeda. Kita bisa berjalan kaki, ataupun menyewa sebuah perahu yang dikenakan tarif Rp 100.000,00 – 600.000,00 tergantung jenisnya. Ada yang menggunakan mesin adapula yang menggunakan dayung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar