Rabu, 15 April 2015

Air Terjun Grojogan Sewu




Semarang-Solo-Jogja sepertinya rute ini paling familiar kalau liburan akhir pekan yang singkat. Kalau nggak Solo ya ke Jogja hahaha. Kalau ke solo cuman sekitar 2 jam menggunakan bus umum, tapi kalau kendaraan pribadi saya pernah 1,5 jam aja dari semarang itupun dengan kecepatan gila-gilaan temen saya mengendarai motor.

Disini juga kita bisa menemukan banyak tempat menarik untuk liburan, karena wilayah yang masih asri , pilihan ke tempat wisata alam masih sangat menarik. Saya sebetulnya dulu belum tau wisata apa saja yang ada tapi akhirnya tau setelah di ajak langsung ke tempat tujuannya. Bersama dengan teman dan keluarganya kami menuju ke salah satu tempat wisata yang terkenal di daerah Karanganyar ini.

Air terjun salah satu yang terkenal di daerah ini adalah air terjun Grojogan Sewu di daerah Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.  Saat berkunjung kesana saya sempat takut sama banyak kera yang berlalu lalang di jalananannya. Geli dan takut kena cakar hehe, apalagi jika kita memegang makanan jangan harap bisa lolos dari cengkraman kera-kera ini deh.


Dengan jumlah anak tangga yang super banyak, lelah tidak bisa di bendung lagi. Saat turun mungkin tidak begitu terasa, namun jika arah pulang baru deh terasa lelahnya menjadi berkali lipat. air terjunnya sangat indah dan masih asri dengan pepohonan rindang di gelantungi oleh kera-kera yang jumlahnya tidak bisa di hitung lagi. untuk kesini setau saya menggunakan kendaraan pribadi, namun mungkin saat ini sudah bisa dengan menggunakan rute angkutan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar